Hati-Hati!! Godaan Iblis di Kamar Mandi itu Ada Di Rumah Anda

Dakwah Muslimah - Coba renungkanlah dalam hati yang paling dalam. Seringkah Anda berlama-lama di kamar mandi? Atau Anda sering melakukan perbuatan seperti dibawah ini? Baca dan pahami baik-baik ya?, Apa sajakah akibat fatal atau Mungkin Anda Pernah Membantu Melahirkan Tuyul di Kamar Mandi...

Anda suka bernyanyi dikamar mandi?? Siapa sajakah yang suka mandi di toilet / WC sambil menyanyi riang gembira! Sayang banget nih kalau bacaan di bawah yang Dakwah Muslimah sampaikan tidak dibaca, Yukk dibaca....

Di dalam kamar mandi/WC/Toilet sendirian terkadang sangat membosankan. Makanya jangan heran jika ada sebagian orang yang waktunya selama dikamar mandi bernyanyi atau bermain-main air, dan perbuatan tidak bermanfaat lainnya.

Kamar Mandi

Namun Tahukah Kamu kalau di dalam kamar mandi itu banyak dihuni oleh jin/iblis/Syaitan yang dapat menggodamu kapan saja.

Diriwayatkan dalam sebuah Hadits Rasulullah SAW bercerita bahwa Iblis pernah meminta tempat tinggal kepada Allah SWT, seperti halnya Allah SAWT memberikan tempat tinggal kepada anak adam yang berada di bumi. Berikut bunyi haditsnya :
"Ya Allah,, Adam dan keturunannya Engkau berikan tempat tinggal di bumi,, Maka berikanlah pula aku tempat tinggal..!!" Ucap Iblis.. Allah SWT lalu berberfirman,,"Tempat tinggalmu adalah kamar mandi atau tandas"(H.R. Bukhari)
Jin juga sebagai makhluk ciptaan Allah SWT yang tidak memiliki kuasa apapun mengganggu manusia, melainkan itu tugas Jin untuk menggoda manusia bila dikehendaki oleh Allah SWT, Firman-Nya :
وَمَا تَشَآءُوْنَ إِلاَّ أَنْ يَشَآءَ اللهُ رَبُّ الْعَالَمِيْنَ
Artinya : "Dan tidaklah kamu berkehendak melainkan bila dikehendaki oleh Allah, Rabb semesta alam." (Q.s. at-Takwir: 29)
Waspada dan Hati-Hati!! Godaan Iblis di Kamar Mandi itu Ada Di Rumah Anda. Godaan Iblis selama di dunia ini bermacam-macam. Contohnya menggoda manusia supaya:
  1. Berlama-lama ketika berada di kamar mandi
  2. Bernyanyi atau berkata-kata
  3. Bermain air atau sesuatu yang lainnya seperti bawa hp mendengarkan musik, FB-an, Twiterran, dan lain sebagainya.
  4. Membisikkan ketelingan seseorang agar kencing sambil berdiri (sunnah Rasulullah SAW, kencing sebaiknya jongkok)
  5. Membiarkan baju kotor bergelantungan di kamar mandi / WC
  6. Membuat lupa seseorang dalam membaca berdoa ketika masuk atau keluar dari WC
  7. Mengambil wudhu' sambil telanjang di kamar mandi
  8. Mencoret-coret dinding kamar mandi / WC
  9. Merencanakan sebuah kejahatan di kamar mandi
  10. Melakukan Onani/masturbasi di kamar mandi, lalu air mani tersebut akan bercampur air mani iblis yang menyebabkan terlahirlah Tuyul.
Yang Suka onani perhatikanlah Firman Allah SWT berikut ini :
وَالّذِينَ هُمْ لِفُرُوجِهِمْ حَافِظُونَ * إِلاّ عَلَىَ أَزْوَاجِهِمْ أَوْ مَا مَلَكَتْ أَيْمَانُهُمْ فَإِنّهُمْ غَيْرُ مَلُومِينَ
“Dan bagi orang-orang yang menjaga kemaluannya, kecuali terhadap istrei-istrei mereka atau budak-budak yang mereka miliki, maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela. Barangsiapa yang mencari di balik itu, maka mereka itulah orang-orang yang melampaui batas” (QS. Al-Mukminuun : 5-7).
Perbuatan onani /  termasuk dalam perbuatan mencari kenikmatan syahwat yang sifatnya melanggar batasan syariat yang dihalalkan. Imām al-Syāfi’i Menyatakan haram hukumnya onani atau istimna’.

Nah!!! Berikut kami berikan tips ampuh untuk Mencegah Godaan Iblis Saat anda berada di Kamar Mandi.

Hati-hatilah sewaktu dalam kamar mandi. Dan cara terbaik adalah mandi, buang air besar / kecil dengan sewajarnya saja... lebih cepat itu yang lebih baik.

Bacaan Do'a Ketika Anda Masuk Kamar Mandi (WC)
اَللّهُمَّ اِنىِّ اَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْخُبُثِ وَ الْخَبَائِثِ
"ALLAHUMMA INNII A'UUDZU BIKA MINAL KHUBUTSI WAL KHOBAAITSI"
Artinya : Ya Allah!!! Sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari Syaitan laki-laki dan Syaitan perempuan.
Bacaan Do'a Ketika Anda Keluar Kamar Mandi (WC)
اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِى اَذْهَبَ عَنِّى اْلاَذى وَعَافَنِى
"ALHAMDULILLAHIL LADZII ADZHABA ANNIL ADZA WA 'AAFANII";
Artinya : Segala puji bagi Allah yang telah menghilangkan penyakit dan telah membuatku sehat.
Demikianlah macam-macam godaan Iblis dan cara mencegahnya sehingga kita bisa terhindar dari tipu daya jin. Silahkan dibagikan tulisan ini ke yang lainnya. Semoga menjadi amal jariah kita di hari kemudian kelak. Amin Ya Rabbal a'alamin...
Baca Juga : Wanita Penghuni Neraka dan Ciri-Cirinya Menurut Rasulullah SAW
Back To Top