Subhanallah!!! Gedung Baru Kampus UIN Malang Akan Berbentuk "Bismillah"

Subhanallah!!! Konsep Desain perguruan tinggi Islam di wilayah Junrejong, Universitas Islam Negeri (UIN) Maliki Malang, menjadi perhatian publik belakangan ini. Bukan hanya kapasitas gedungnya yang besar, akan tetapi bentuk bangunan kampus ini bakal mempunyai desain berkaligrafi Islam yakni berbentuk lafadz "Bismillah".

Menurut Rektor UIN Maliki Malang, Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo, M.Si (Rektor Sekarang), Desain gedung baru yang akan menjadi Kampus III tersebut nantinya akan menempati area seluas 100 hektar.

Meskipun begitu, Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang ini masih membutuhkan lahan sekitar 100 hektar lagi. Untuk itu, kampus berencana akan melakukan pembebasan lahan lagi di Tlekung.


Sehingga, total lahan UIN Malang nanti seluas 200 hektar. Lahan seluas itu, kata Mudjia Rahardjo akan dibangun berkonsep bismillah.
“Saya menginginkan di Batu itu ada 2 (dua) fakultas, fak. teknik dan fak. kedokteran. Lalu sejak saat itu, kami bergegas mencari tanah, alhamdulillah!! sekarang sudah seluas 100 hektar,” kata Imam Suprayogo, Rektor UIN Malang Periode 2004-2013 dalam video yang diunggah via Youtube.
Kampus UIN Malang terpadu tersebut, rencananya akan menampung seluruh kegiatan Kampus, termasuk rencana pendirian Fak. Kedokteran dan Fak. Kesehatan Masyarakat, Fak. Teknik, Ruang perkuliahan, serta ma'had untuk para mahasiswa/i dan fasilitas lainnya.

“Warga kampus ini bercita-cita, bahwa suatu saat nantinya, betul-betul menjadi kampus Islam yang benar-benar dibanggakan oleh umat Islam. Cita-citanya menjadi World Class University (WCU). Harapannya lagi, setiap alumni dari UIN Malang ini bisa menjadi pemimpin dimana pun mereka berada,” kata Mudjia Rahardjo.
Konsep nantinya untuk kedepan, gedung tersebut bisa Anda saksikan di bawah ini :
Back To Top