9 Nama Anak Syaitan Beserta Tugasnya

9 Nama Anak Syaitan Beserta TugasnyaSyaitan merupakan makhluk pembangkang ciptaan Allah SWT yang tugas utamanya adalah mengajak manusia kedalam lembah kesesatan sebagai temannya nanti diakhirat. Syaitan ini akan melakukan berbagai macam cara untuk menyesatkan umat manusia di dunia ini.

Syaitan bisa juga dikatakan sebagai sebuah sifat untuk menyebut setiap makhluk yang jahat, membangkang, tidak ta'at, suka berbuat maksiat, suka melawan aturan, atau semacamnya.

Jumlah Syaitan akan terus berkembang biak semenjak diciptakannya sampai tibalah hari kiamat. Dikhabarkan bahwa mahkluk ciptaan Allah tersebut tidak pernah mengalami kematian layaknya manusia.

Firman Allah Subhanahu wa Ta’ala bahwa ada Syaitan dari golongan jin dan manusia. Allah berfirman.
مِنَ الْجِنَّةِ وَالنَّاسِ
Artinya : “(Syaitan yang membisikkan itu) dari golongan jin dan mausia.” (QS. An-Nas: 6).
Berikut kami sampaikan 9 Anak-anak Syaitan dan apasajakah tugas-tugas mereka itu.  Dikutip dari kitab dari kitab Muraqi Ubudiyyah yang bersumber penjelasan Dayah Mudi Mesra, Samalanga, Aceh. Ini dia nama-nama anak setan dan tugas-tugasnya menurut sebuah riwayat.
  1. خنزب (khaznab) yang mempunyai tugas untuk menggoda, melalaikan dan membuat was-was umat Islam saat melakukan shalat, jadi manusia susah jadi khusyuk.
  2. والهان (walhan) yang mempunyai tugas untuk membuat manusia itu was-was pada saat berwudhuk.
  3. زلنبور (Zalnabur) yang mempunyai tugas untuk menggoda manusia di pasar yang sedang berdagang, salah satunya adalah mengajak manusia untuk membeli barang-barang yang tidak di perlukan / berguna, barang yang bersifat mubazir.
  4. اعور (A’ur) yang mempunyai tugas untuk menggoda manusia untuk berzina dengan tiupan pada kemaluan laki-laki dan pada pinggang kaum perempuan.
  5. وسنان (Wasnan) yang mempunyai tugas untuk menggoda manusia agar mengantuk / tertidur saat berbuat kebaikan dan selalu terjaga saat berbuat kejahatan.
  6. تبر (Tabar) yang mempunyai tugas untuk menggoda manusia yang sedang ditimpa musibah agar tidak sabar dan tidak ikhlas.
  7. داسم (Dasim) yang mempunyai tugas untuk duduk dan makan bersama manusia yang tidak membaca Basmallah.
  8. مطون (Matun) yang mempunyai tugas untuk Menggoda manusia untuk saling mengadu domba.
  9. الابيض (Abyad) yang mempunyai tugas untuk menggoda Aulia,Waliyullah dan para Nabiyullah.
Demikianlah 9 Nama Anak Syaitan Beserta Tugasnya. Wallahua’lam.
Tag : Siksaan, Syaitan
Back To Top