AKHIRNYA TERKUAK!! Turki Kerjasama Dengan Israel

SEPAKAT DAN AKHIRNYA TERKUAK!!!! Negara Yahudi Israel setelah sepakat dengan Turki, Akhirya Tanda Tangani Perjanjian Kerjasama dengan Turki, Yang Oleh Pihak Israel Membayar 21 Juta Dollar Tanpa adanya Pencabutan Blokade Gaza, Palestina.

Turki Kerjasama Dengan Israel

Dikutip dari situs Suarapalestina.com yang pada hari ini - Berdasarkan poin-poin Kesepakatan atau rekonsiliasi antara Negara Israel dan Turki. Akhirnya dipihak Israel menyetujui syarat yang diajukan oleh Turki dengan membayar 21 juta dollar Amerika bagi keluarga korban tewas dan terluka asal Turki pada peristiwa penyerangan kapal Mavi Marmara oleh angkatan laut Israel beberapa tahun silam.

Dana yang terbilang sangat besar tersebut akan ditransfer setelah Parlemen Turki menyepakati secara hukum untuk membatalkan segala pengaduan tentang Israel yang ditujukan kepada sejumlah perwira Israel.

Karena Dana yang terbilang begitu besar, yaitu 21 juta dollar Amerika, Akhirnya Turki menarik syarat pencabutan blokade Gaza oleh Israel, namun sebagai gantinya kepada Turki, Negara Yahudi ini menyetujui langkah-langkah Turki untuk memasok bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza melalui pelabuhan Ashdod Israel.

Salah satu poin kesepakatan tersebut berbunyi "Turki konsisten bahwa Hamas tidak akan melancarkan serangan militernya ke wilayah Israel yang bertolak dari wilayah Turki".

Menurut surat kabar Yediot Ahranot, besok hari Senin (28/6) pada pukul 1 siang, akan ditandatanganinya kesepakatan rekonsiliasi antara Israel dan Turki melalu jumpa pers  di Roma. Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu telah tiba di Roma hari ini, Dan dalam frame kesepakatan tersebut, telah dibicarakan juga masalah pengembalian jasad tentara Israel Hedar Golden, Shaol, Yahudi Ethopia Magastawi dan juga Elbadawi.

Akan Tetapi, menurut kabar dari sumber terpercaya yang didapat dari salah seorang pejabat tinggi Israel menyebutkan bahwa masalah ini bukanlah antara Israel dan Turki, akan tetapi antara Israel dan Hamas.

Israel sudah meminta dan telah mendapatkan pesan berisi permintaan kepada Presiden Turki (Recep Tayyip Erdogan) untuk membantu mengakhiri masalah tentara Israel yang masih di sandera oleh Hamas selama perang di Jalur Gaza.

Namun Salah seorang mantan menteri Israel Gadon Saer mengkritik kesepakatan tersebut seraya berkumandang bahwa, “Poin-poin kesepakatan tersebut adalah bentuk penghinaan terhadap Negara Israel, dan bisa mendorong kembali datangnya kapal-kapal asing untuk menembus blokade di Jalur Gaza.”
Tag : Berita Islam
Back To Top