Khalid Basalamah, Ustadz Wahabi Ini Sebut Tsunami Aceh Karena Konsumsi Ganja

Khalid Basalamah, Ustadz yang paling kontroversial ini dalam Biodatanya dikenal dengan nama "Khalid Zeed Abdullah Basalamah". Ada juga sebagian masyarakat Indonesia menyebutnya sebagai Ustadz / Kyai abal-abal (Gadungan). Kenapa Demikian ? Hal ini diakibat adanya beberapa ocehan lewat ceramah yang menyakiti hati Umat Islam Indonesia. 

Netizen dari Aceh dibikin geram oleh Perilaku Pentolan (Ustadz Wahabi Salafi) ini yang tidak beretika, Dimana dalam Ceramahnya yang berjudul : ” Sebab Terjadinya Tsunami di Aceh” yang di published pada tanggal 16 May 2016. 



Di Video itu, Khalid Basalamah dengan jelas menyebutkan sebab bahwa Tsunami Aceh, Karena Masyarakatnya Konsumsi Ganja. Atau hal-hal lainnya berikut ini :
  1. Karena Masyarakat Aceh mengkonsumsi Ganja untuk bumbu-bumbu masakan dan ini dilakukan hampir menyeluruh di Aceh.
  2. Masyarakat Aceh Fanatik ( Apa maksud dari fanatik ini ?)
  3. Orang Aceh mengkonsumsi ganja sampai ada sebagian yang mengkunyah kunyah daun ganja.
  4. Orang Aceh melakukan ritual melepas sajen ke laut
  5. Orang Aceh melakukan acara tari Scriptis, orang orang datang dan membayar  ini sudahkah anda verifikasi, siapa yang bawa mereka dimana lokasinya) Siapa penarinya ? Yang mengundang orang Aceh kah? Puaskah anda sudah memfitnah orang satu Propinsi?
Apa yang Khalid Basalamah ungkapkan di dalam Ocehan di atas adalah Fitnah keji yang tidak beretika. Padahal anda tahu bahwa, Dosa Ghibah Lebih Keji 30 Kali Perbuatan Zina.

Seorang Netizen dari Aceh (Zam Rony), Saking Sayangnya dia kepada Profinsi Aceh, Juga ikut berpartisipasi dalam menanggal berita Fitnah yang di buat oleh Khalid Basalamah. Berikut sebagian ungkapannya dikutip dari Laman AcehTrend.Co.

Khalid Basalamah


Saya hanya mau mengingatkan anda Khalid Basamalah (Ustadz Wahabi), Luka kami Masyarakat Aceh dengan terjadinya tsunami, belum sembuh. Kehilangan ratusan ribu saudara saudara kami, yang notabene mereka adalah saudara saudara anda juga karena 100 persen masyarakat Aceh adalah muslim. Tegakah anda mengoyak luka dan kesedihan itu dengan sebuah pernyataan yang anda bungkus dengan ceramah agama ?

Bisakah anda membayangkan, seandainya itu terjadi di daerah anda dan ada Ustadz lain yang mengangkat tema dan isi ceramahnya membahas sebab terjadinya tsunami dengan data hasil “dengar-dengar".

Sebagai seorang Public Figure dengan bertitelkan Doktor, Di sarankan kepada anda, anda untuk membuat satu pernyataan klarifikasi dan meminta maaf kepada masyarakat Aceh seluruhnya, yang telah anda sakiti. Agar ini tidak menjadi hutang di akhirat nanti. Lidah memang tak bertulang, oleh sebab it,u selayaknya kita harus menumpulkan Lidah agar jangan menjadi sebuah pedang yang menyakiti. Jadilah penyejuk bagi ummat, sebarkan ilmu anda untuk menjadi rahmat bagi semesta alam.

Melalui tulisan ini (Zam Rony) menyampaikan kepada Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh agar melayangkan surat kepada Dr. Khalid Basamalah untuk melakukan klarifikasi tentang isi ceramahnya, agar tidak menimbulkan fitnah terhadap masyarakat Aceh karena ini berbau SARA. 

Profil Biodata Pribadi Khalid Basalamah

  1. Nama : Khalid Zeed Abdullah Basalamah
  2. Lahir : Makassar, 01-Mei-1975
  3. Jenjang Pendidikan : S1 Universitas Islam Madinah (Saudi Arabia)
  4. S2 Universitas Muslim Indonesia (Indonesia)
  5. S3 Universitas Tun Abdul Razzak (Malaysia)
AKTIVITAS LEMBAGA
  1. Ketua Umum Yayasan Ats Tsabat Jakarta Timur
  2. Ketua Forum Pengiriman Dai Irian
  3. Penasehat Wesaltv Jakarta
AKTIVITAS BISNIS
  1. Direktur PT.AJWAD Jakarta Barat
  2. (Bergerak di bidang bisnis KAYU GAHARU, AJWAD GOLD, AJWAD RESTORAN Timur Tengah (Kalibata City Square), AJWAD Souvenir Timur Tengah (Oleh-oleh haji) (Kalibata City Square) dan penerbitan buku-buku Islam.
Tag : Berita Islam
Back To Top