Ketahuilah..!!! Ini Dia Tips Awet Muda Ala Rasulullah SAW Yang Jarang Diamalkan

Ketahuilah..!!! Ini Dia Tips Awet Muda Ala Rasulullah SAW Yang Jarang Diamalkan - Kita hidup di dunia ini tidaklah sendirian, sebab banyak yang memperhatikan dan juga mengkritik penampilan kita. Maka dari itu, tanpa diakui pun, biasanya kita senantiasa berdiri berlama-lama didepan cermin cuma untuk lihat apa-kah diri kita telah lumayan prima ataupun belum.

Tips Awet Muda Ala Rasulullah

Tidak cuma perempuan, laki-laki jua pasti melaksanakan hal yang sama untuk problem penampilan. Bicara penampilan senantiasa identik dengan awet muda, tentu kebanyakan manusia pasti menginginkannya. Namun, bagaimana caranya untuk jadi awet muda yang bersesuaian dengan pandangan islam? Berikut penjelasannya,

Obat Awet Muda Dalam Pandangan Islam

Dalam soal tampilan terkadang kita tidak pernah sangsi untuk merogoh kocek dalam-dalam untuk menghindari penuaan dini, mulai dari operasi plastik, setrika wajah, facial ultrasonik dan lainnya. Namun sebenarnya bila kita memakai obat untuk menghindari penuaan dini supaya awet muda, sesungguhnya diijinkan dalam kacamata islam karenanya masalah ini pada aslinya mubah seperti firman Allah Azza wa Jalla,

“Dialah yang sudah membuat untukmu apa yang ada dibumi ini. ” (QS. Al Baqarah : 29).

Namun, Tahukah Kamu Sebenarnya selain obat-obatan dan operasi tadi ada cara alami untuk tetap awet muda? Cara ini juga sering dilakukan Rasulullah SAW..

1. Air Wudhu

Menurut penelitian, kulit adalah organ tergede dari badan kita yang fungsinya membungkus dan juga melindungi badan dari kuman, racun, beserta radiasi. Dengan kita berwudhu berarti di dalam kulit kita bakal berlangsung sistem peremajaan beserta pembersihan kulit, selaput lendir beserta bersihkan lubang-lubang badan yang terkait dengan situasi luar seperti pori-pori kulit, rongga mulut, hidung, beserta telinga. Maka dari itu air wudhu ialah cara gampang untuk membikin manusia jadi lebih awet muda.
Senyum

Selain air wudhu senyum pun jadi salah 1 cara untuk meremajakan kulit, sebab menurut ilmu kesehatan ketika satu orang senyum dia cuma menggunakan 17 otot wajah. Tengah ketika satu orang cemberut jadi dia menggunakan 43 otot wajah. Di mana otot yang banyak tersebut dapat tertarik hingga dapat menyebabkan kerutan di wajah. Selain tersebut, dengan memberi senyum otot wajah kita dapat terus terjaga kekencangannya.
Memberi senyum dapat jua memberi resiko ketenangan kepada hati, jadikan kita semangat, beserta senantiasa berhusnudzan. Diluar tersebut, ketika kita memberi senyum kepada manusia yg lain, tanpa ada merasa kita tengah berbagi kebahagiaan dengan manusia tersebut.

2. Shalat Tahajud

Shalat tahajjud jua dapat membikin kau awet muda lho, bersesuaian dengan hadist Rasulullah SAW,

“Siapa saja yang banyak menunaikan shalat petang, jadi berwajah dapat nampak tampan/cantik di siang hari. ” (HR. Ibnu Majah)

Berbicara Imam Ibnul Qayyim, ”Sesungguhnya shalat petang tersebut dapat memberikan sinar yang tampak di wajah dan juga membaguskannya. Ada beberapa bagian perempuan yang memperbanyak pelaksanaan shalat petang. Ketika ditanyakan kepada mereka mengenai hal tersebut, mereka memberi jawab, Shalat petang tersebut dapat membaguskan wajah dan juga kita senang kalau wajah kita men-jadi lebih bagus”. Demikian yang dituliskan oleh Mahmud Mahdi Al-Istambuli. Butuh jua diingat bahwa memang kiat ini bukanlah cuma monopoli kaum Hawa saja, kaum Adam pun butuh jua menerapkannya.

3. Puasa

Puasa ialah salah 1 obat awet muda. Perihal semacam ini dapat dibuktikan dari riset Alan Chot seseorang pakar dari Amerika. Dia menulis dalam bukunya Why Fast? yang telah menghimpun hasil penilaian beserta riset ilmuan dari beragam negara.
Buku tersebut mengenai hikmah puasa, di mana salah 1 himahnya yaitu dapat memperlambat sistem penuaan. Hal tersebut diperkuat oleh Albenia M. Furkon direktur instansi makanan sehat di Amerika Serikat. Dia menyebutkan bahwa memang puasa yaitu cara ter baik untuk memperindah beserta membikin cuantik perempuan dengan cara alami. Puasa membuahkan pesona diri beserta ketenangan dan juga menormalkan sejumlah fungsi kewanitaan beserta membikin kembali keindahan badan.

4. Menahan Amarah

Manusia yang sering marah-marah ataupun mengumbar rasa emosi tidak ada hasrat untuk mengelolanya. Wajahnya bakal lebih cepat mengalamai sistem pengeriputan. Mengapa? Sebab kemarahan ialah type emosi yang membikin otot-otot di wajah menegang, Emosi yg tidak diminimalkan ini menyebabkan keriput.

Bukanlah cuma tersebut saja, perasaan geram menyebabkan menebarnya hormon kortisol yang menyebabkan produksi kolagen kepada kulit menyusut. Di mana sesungguhnya kolagen adalah bahan ter utama untuk membikin kulit awet muda, kencang beserta kenyal. Oleh karenanya Rasulullah salalahualaihiwasalam menyarankan ummatnya untuk menahan amarah beliau jua bersabda,

” Barangsiapa yang menahan kemarahannya walau sebenarnya dia dapat melampiaskannya, Allah Azza wa Jalla hendak memanggilnya (membanggakannya) kepada hari kiamat dihadapan seluruh manusia lalu Allah biarkan memilih bidadari bermata cermat yang disenanginya. ” (HR. Abu dawud (no. 4777). Hasan).

Begitulah Tips awet muda menurut pandangan Islam, ternyata perihal yang kecil tanpa kita sadari dapat membikin kita jad awet muda. Tidak butuh merogoh kocek yang dalam untuk awet muda.

Semoga tulisan ini membikin kita makin mengerti dan juga menghormati tubuh kita sendiri, dan juga bersyukur atas apa yang telah Allah anugerahkan untuk kita.
Tag : Berita Islam
Back To Top