MUSLIM WAJIB TAHU...!!! Ini Keutamaan dan Manfaat Sholat 5 Waktu Yang Dahsyat

MUSLIM WAJIB TAHU...!!! Ini Keutamaan dan Manfaat Sholat 5 Waktu Yang Dahsyat dalam kehidupan sehari-hari. Shalat adalah salah satu Rukun Islam dlm ajaran Islam dan juga tiap muslim diseluruh dunia diwajibkan untuk menunaikan ataupun mengerjakan Shalat, sebab ia adalah kewajiban, Adapun Shalat sendiri terdiri lima Waktu Shalat Harus yg antara yg lain Shalat Maghrib, Shalat Isya, Shalat Subuh, Shalat Dhuhur dan juga Shalat Asyar.

Keutamaan dan Manfaat Sholat 5 Waktu

Shalat lima Waktu adalah ibadah yg Allah Ta’ala syariatkan untuk Nabi Muhammad SAW dengan cara langsung tanpa adanya perantara malaikat, berlainan halnya dg kewajiiban lainnya yg diwajibkan melalui perantara Malaikat sehingga kita dapat mengambil kesimpulan sendiri bahwa memang Shalat adalah perihal yg amat urgen sampai2 Allah SWT menyampaikan sendiri kpd Nabi Muhammad SAW.

Adapun Keutamaan dan Manfaat Sholat 5 Waktu dengan cara umum mempunyai keutamaan untuk menghapus seluruh dosa dan juga kesalahan yg telah kita perbuat,

1. Manfaat dan juga Keutamaan Shalat Maghrib

Shalat Maghrib tersebut adlh ketika di mana taubat Nabi Adam As diterima dan juga seorang Mukmin kalau mengerjakan suatu Shalat Maghrib yg dilakukan dg betul – betul ikhlas maka memintalah suatu ketimbang Allah, Maka Allah hendak memperkenankan ataupun mengambulkan-nya.

2. Manfaat dan juga Keutamaan Shalat Isya

Sesuai dengan Sabda Nabi Muhammad SAW yg berbunyi: ” Shalat Isya (Atamah) ucapkan kubur tersebut ialah amat gelap dan juga begitu jg pd hari kiamat, maka seorang mukmiin yg berjalan dlm petang yg gelap untuk berangkat menunaikan shalat Isya berjamaah, maka Allah SWT haramkan dirinya ketimbang terkena nyala apii neraka dan juga diberikann kepadanya cahaya untuk menyeberangii Titian Sirath “…

3. Manfaat dan juga Keutamaan Shalat Subuh

Adapun Sabda Nabi Muhammad SAW mengenai manfaat shalat subuh yang berbunyi: ” Shalat Subuh pula, jika seseorang mukmin mengerjakan shalat subuh selama 40 hari dengan cara berjamaah, di-berikan kepadanya oleh Allah SWT tiga kebebasan yaitu Dibebaskan ketimbang api neraka dan juga dibebaskan dari nifaq. ”

4. Manfaat dan juga Keutamaan Shalat Dhuhur

Ketika Menyalanya Neraka Jahannam, maka tidak seorang mukmin yg melaksanakan Shalat tersebut melainkan diharamkan atasnya uap neraka jahannam tersebut kepada hari kiamat.

5. Manfaat dan juga Keutamaan Shalat Ashar

Sabda Nabi Muhammad SAW lagi yg berbunyi: ” Manakala Shalat Ashar adalah ketika dimana Nabi Adam AS menyantap buah khuldi, Orang-orang mukmin yg mengerjakan Shalat Ashar hendak diampunkan dosanya seperti bayi yang baru lahir”.

Nabi Muhammad SAW bersabda lagi: ” tidak hendak masuk neraka seseorang yg shalat se-belum terbit matahari dan juga se-belum terbenamnya mataharii”. Lalu Allah SWT Berfirman yg berbunyii: ” Menjaga Shalat Subuh dan juga Ashar adalah sebab terbesar masuk surga dan juga selamat dari neraka”.
Tag : Berita Islam
Back To Top