4 Golongan laki laki yang terjerumus ke dalam neraka karena wanita

     Di hari akhirat nanti semua pemimpin akan diminta pertanggung jawaban oleh ALLAH SWT, Para kaum laki laki menjadi yang paling berat dalam mengemban tugas tersebut, Nanti setelah hari kebangkitan ada 4 golongan kaum laki laki yang harus masuk neraka dikarenakan  mereka  tidak memberi hak hak wanita dan tidak menjaga amanah yang dia pikul.
Inilah para golongan laki laki yang terjerumus ke dalam neraka karena wanita,


    1. Suaminya


Apabila suami itu tidak menjaga dan mendidik istrinya, sehingga ia membiarkan istrinya bergaul bebas, menampakkan perhiasan kepada yang bukan muhrimnya, membuka auratnya, dan ketika istrinya meninggalkan shalat para suami itu tidak mau menasehatinya, sehingga istrinya meninggalkan kewajiban kewajiban kepada ALLAH, maka dengan sebab istrinya dia akan masuk kedalam neraka.

    2. Ayahnya


Setiap orang tua ( ayah ) mempunyai tanggung jawab dan kewajiban untuk mendidik anak anaknya agar terhindar dari perbuatan yang dapat menjerumuskan anak anaknya kedalam neraka. Jika seorang ayah memiliki seorang anak perempuan, namun sang ayah mengabaikan anak perempuannya itu, dengan tidak memberikan  dan mengajarkan pendidikan agama, membiarkan anak perempuannya tidak menutup auratnya, maka dengan sebab anak perempuannya itu dia akan masuk kedalam neraka.

    3. Anak laki lakinya


Dan jika seorang anak laki laki tidak menasehati terhadap ibunya dan keluarganya tentang ajaran agama, maka anak laki laki itu akan dimintai pertanggungjawaban dihari kiamat nanti. Maka dari itu kita diwajibkan untuk menjaga keluarga dan diri kita sendiri dari siksa api neraka. Karena sesungguhnya tugas laki laki itu sangat berat, tapi semua itu ada balasannya, karena apabila kita dapat menjaga amanah yang telah ALLAH embankan kepada kita maka surga adalah balasannya.

Dalam kitab suci Al Qur'an surat At Tahrim ayat 6, ALLAH berfirman,
 ''Hai orang orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari siksa api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu, penjaganya malaikat malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai ALLAH terhadap apa yang diperintahkan-NYA kepada mereka, dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan''. Maka dari itu kita senantiasa selalu menjalankan segala perintah-NYA, dan menjauhi segala larangan-NYA.

    4. Kakak laki laki atau walinya


Dan apabila seorang ayah selaku pemimpin dalam keluarga sudah tiada, maka apabila dalam keluarga itu mempunyai anak laki laki yang tertua, maka tanggung itu menjadi kewajiban dari anak laki laki tersebut, dialah yang mengemban tugas untuk menjaga kehormatan keluarganya, inilah tanggung jawab yang harus dilaksanakan. Karena apabila ia hanya mementingkan dirinya sendiri dan membiarkan ibunya serta adik perempuannya melakukan hal hal yang dilarang oleh ALLAH, maka dengan sebab itu dia akan terseret kedalam neraka, dikarenakan ia tidak menghiraukan kewajibannya.

Itulah beberapa golongan laki laki yang akan terjerumus kedalam neraka dikarenakan tidak menghiraukan, menjaga, serta mengajarkan perempuan itu dari Amar Makruf Nahi Mungkar. WALLAHU'ALAM BISSAWAB.
Back To Top