ALLAH MAHA ADIL

     


     Alkisah sebuah cerita yang memperlihatkan keadilan ALLAH, dimana pada suatu masa ada seorang insan yang hidup serba kekurangan.Karena kehidupannya yang serba kekurangan dia pun sampai berfikir bahwa ALLAH tidak adil kepadanya. Padahal dia sudah berusaha bekerja sekuat tenaga, tapi apa yang diinginkan belum juga ia dapatkan. Hingga pada suatu hari ketika ia sedang berjalan jalan dia beristirahat dibawah sebuah pohon beringin yang cukup besar dan rimbun.


     Ketika ia sedang beristirahat dia melihat kearah sampingnya,ia melihat pohon labu yang tumbuh begitu suburnya, buahnyapun besar besar dan begitu banyaknya. Lalu ia melihat keatas pohon beringin tempat ia berteduh, lalu tiba tiba terbesit dalam hatinya,


   " ALLAH memang tidak adil,mengapa pohon beringin yang begitu besar buahnya kecil kecil. Tapi pohon labu yang pohonnya sebesar tali bisa berbuah besar besar. Itulah yang terfikir di dalam hatinya,hingga lama ia merenung hingga karna kelelahan ia pun ketiduran.


    Disaat ia sedang tertidur tiba tiba jatuhlah sebiji buah beringin tepat mengenai hidungnya, lantas ia pun terkejut,ia melihat keatas lalu menoleh kearah pohon labu yang ia lihat tadi, ia pun berkata dalam hatinya,


   "ASTAGFIRULLAH,  SUBHANALLAH, Maha benar Engkau ya ALLAH, Engkau memang maha adil,andaikan saja pohon beringin ini buahnya sebesar buah labu mungkin mukaku ini akan hancur tertimpa buah beringin tadi,ia pun baru sadar bahwa ALLAH itu memang benar benar adil.

 
   Dari cerita diatas dapat kita ambil kesimpulan bahwa, ALLAH itu maha mengetahui apa yang ada di langit dan dibumi, Kita sebagai hamba wajib bersyukur apa yang telah dikaruniakan terhadap kita. Berusahalah dan jangalah pernah berputus asa, karna ALLAH itu maha Adil, Dia Maha Pemberi, maka dari itu kita semua harus selalu berdoa dan memohon kepadaNYA. AMIIN.
Tag : Tauhid
Back To Top