Bagian tubuh manusia yang tidak akan hancur sampai hari kiamat

    Keika Malaikat Israfil meniupkan sangkakala, itu adalah pertanda hari kiamat sudah tiba. Pada masa itu terjadi huru hara, manusia panik dan takut luar biasa, dihari itu tidak ada lagi pertolongan. Hari kiamat merupakan hari kehancuran alam semesta ini beserta dengan segala isinya. Alam semesta akan mengalami guncangan yang maha dahsyat, hari itu tidak akan lagi diterima taubat. Semuanya akan hancur, tidak ada satupun mahkluk yang tersisa, Namun begitu, ada satu bagian tubuh manusia yang tersisa yang tidak hancur di waktu hari kiamat tiba, apakah itu?

    Bagian itu adalah tulang sulbi atau tulang ekor, Sesungguhnya nanti pada bagian tubuh itu jasad yang sudah hancur akan disatukan kembali. Tapi manusia sering kali lupa, dan tidak menghiraukan bagian tubuhnya, padahal tulang sulbi itu menjadi tanda tanda kekuasaan ALLAH SWT. Walaupun kiamat akan menghancurkan semuanya, tapi ada lima hal yang tidak akan hancur dan kekal selama lamanya yaitu, Surga dan Neraka, ARSY, KURSI ALLAH, Lauh Mahfuz, dan Qalam ALLAH. Namun selain lima hal tersebut, dalam tubuh manusia sendiri ada juga bagian yang tidak akan hancur meski kiamat datang.

    Dalam sebuah hadist, Rasulullah bersabda, ''Tiada bagian dari tubuh manusia kecuali akan hancur (dimakan tanah) kecuali satu tulang yaitu tulan ekor, darinya manusia dirakit kembali pada hari kiamat'',( Hr Muslim )  Apakah ini sulit diterima akal sehat manusia? Bagi srorang muslim ternyata jawabannya tidak, karena dalam Al Qur/an dan hadist semuanya sangat jelas diterangkan. maka kita yang muslim akan percaya sepenuhnya. Itu hanya sebagian dari tanda tanda kebesaran ALLAH SWT.
Back To Top