perbuatan wanita yang seumpama berzina


     Zina merupakan hubungan suami istri yang dilakukan di luar nikah, zina merupakan dosa yang sangat besar. Allah sangat melaknat orang orang yang melakukan zina, apalagi bagi wanita yang telah mempunyai suami. Wanita yang telah bersuami apabila melakukan perbuatan zina, maka hukuman atasnya adalah di rajam sampai mati. Bagi wanita yang belum menikah hukumannya dicambuk. Zina seperti yang disebutkan di atas memang sangat terkutuk dan dilaknat oleh Allah, tapi tahukah sobat, ada dosa lain yang dilakukan oleh wanita yang dosanya menyerupai dengan zina. Inilah beberapa perbuatan wanita yang seumpama berzina.

   1. Memakai wangi wangian agar dicium oleh laki laki.

   Inilah perbuatan yang paling sering dilakukan oleh para wanita zaman sekarang, mereka memakai farfum saat keluar rumah sehingga baunya dicium oleh laki laki yang bukan muhrimnya, Yang cukup tragis wangi wangian tadi digunakan hanya saat keluar rumah saja, tapi ketika di rumah bersama suaminya tidak menggunakan farfum sama sekali. Dalam sebuah hadist Rasulullah bersabda,

 ''Wanita mana saja yang memakai wangi wangian lalu melewati suatu kaum supaya mereka mencium bau wangi wangian itu maka perempuan itu telah berzina''. ( hr Ahmad )

   2. Memakan harta yang riba

   Praktik riba zaman sekarang memang sedang marak maraknya terjadi, melakukan riba seolah olah hal yang biasa. Banyak orang merasa tak berdosa bergelimang dengan harta riba. Para wanita pun banyak yang terlibat dalam praktik riba, mulai dari pelaku, pencatat, sampai dengan menggunakan riba. Dalam sebuah hadist disebutkan,

 ''Riba itu ada 73 pintu dosa, yang paling ringan adalah semisal dosa seseorang yang menzinai ibu kandungnya sendiri'' ( hr hakim dan al baihaqi ).

   3. Bersentuhan kulit dengan laki laki yang bukan muhrimnya

   Zaman sekarang wanita yang bersentuhan kulit dengan laki laki yang bukan muhrimnya sudah dianggap hal yang biasa, padahal itu termasuk dalam hal zina tangan. seperti sabda Rasul,
 ''Zina tangan adalah dengan meraba ( menyentuh )'' (hr muslim ).
yang seperti ini juga termasuk ke dalam perbuatan wanita yang seumpama telah berzina. tapi kebanyakan dari kita sering mengindahkannya, malah kita menganggap itu hal yang biasa biasa saja. Lihatlah bagaimana itu sering terjadi di dalam masyarakat kita. Sadar atau tidak tapi begitulah adanya.

   4. Lesbi

   Lesbi memang tidak bisa disamakan atau di qiyaskan dengan homoseks, karena dalam lesbi tidak ada kemaluan yang masuk, sehingga tidak ada hukuman hadd atas perbuatan tersebut, namun lesbi termasuk dalam kategori zina secara umum sebagaimana halnya zina tangan, zina mata, zina mulut dan zina kaki. Di negara negara eropa malah hal yang ini ada negara yang  melegalkan, tapi ini adalah perbuatan yang sangat dilarang dalam agama kita, dan jauhilah perbuatan ini.

   5, Zina mata

   Perbuatan ini lebih ringan daripada perbuatan perbuatan sebelumnya, zina mata biasanya memandang lawan jenis dengan pandangan syahwat. Dalam hadist Rasulullah bersabda,

''Setiap anak adam telah ditakdirkan bagian untuk berzina dan itu suatu pasti terjadi, tidak bisa tidak. Zina kedua mata adalah dengan melihat, zina dengan kedua telinga dengan mendengar, zina lisan adalah dengan berbicara, zina tangan adalah dengan meraba ( menyentuh ), zina kaki adalah dengan melangkah, zina hati adalah dengan menginginkan dan berangan angan. Lalu kemaluanlah yang nanti akan membenarkan atau mengingkari yang demikian'' ( hr Muslim )

     Itulah beberapa perbuatan wanita yang seumpama telah berzina atau memikul dosa seperti dosanya zina, Semoga saja kita dijauhi dari perbuatan perbuatan tercela tersebut, dan semoga saja kita selalu dilindungi oleh Allah SWT. Amiin.
Tag : Siksaan
Back To Top