Mau rajin Shalat? Ini tipsnya

  

     Dalam ajaran agama Islam shalat lima waktu merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan. Shalat adalah perintah yang yang diturunkan oleh Allah melalui Nabi Muhammad SAW, tapi kewajiban yang dibebankan kepada umat islam tersebut banyak yang lalai dalam mengerjakannya, dan terkadang terasa berat untuk melakukannya, padahal tidak butuh waktu lama untuk mengerjakannya, dalam sehari semalam kita diwajibkan hanya lima waktu saja yaitu, isya, subuh, dhuhur, ashar dan magrib.

     Akan tetapi untuk melaksanakannya banyak terdapat godaan godaan dari setan agar kita malas untuk melakukan shalat. Meninggalkan shalat adalah suatu perbuatan dosa besar, Allah sangat murka terhadap orang orang yang meninggalkan shalat, neraka jahannam adalah balasannya bagi yang meninggalkan shalat. Setiap umat islam pasti semua ingin melaksanakan apa yang diperintahkan, tetapi sifat manusia yang menganggap kewajiban itu hal hal yang sepele, membuat kita makin hari semakin lalai dalam mengerjakan apa yang di perintahkan Allah kepada kita.

    Inilah beberapa trik dan tip supaya kita bisa rajin dan tidak lagi meninggalkan shalat.

  Jadikanlah shalat sebagai suatu kebutuhan, kenapa begitu? Ini dikarenakan jika sudah menjadi suatu kebutuhan maka kita akan selalu merasa membutuhkannya, ibarat orang makan nasi, itu adalah suatu kebutuhan yang harus dipenuhi oleh setiap manusia, maka jika sesuatu sudah menjadi kebutuhan kita akan terbiasa untuk melakukannya. Shalat itu mengajarkan manusia untuk hidup disiplin, dimulai dari shalat shubuh yang mengajarkan kita untuk bangun tepat waktu hingga ditutup shalat isya sebelum kita tidur, janganlah menunda nunda dalam melakukan shalat.

  Berniatlah melakukan shalat itu adalah kewajiban yang harus kita penuhi, yakinlah ketika nanti di hari kiamat amalan pertama yang akan diperiksa adalah shalat. Shalat merupakan tiang agama, siapa yang meninggalkannya berarti ia telah merusak tiang agama, dari itu jangalah sekalipun kita meninggalkan shalat.

  Jika sudah masuk waktu shalat, maka lupakan sementara yang berurusan dengan duniawi, hidup ini hanya sesaat, akhirat yang kekal abadi.Jngatlah kepada Allah, ibadah shalat membawa kita pada jalan yang diridhai oleh Allah SWT, maka dari itu jangan pernah lagi kita untuk meninggalkan shalat. Semoga kita mendapat rahmat dan hidayah dari Allah SWT, Amiin..
Tag : Fiqh Ibadah
Back To Top