tingkah laku wanita penghuni neraka

    
     Kita yang muslim mungkin sudah banyak yang tau, bahwa penghuni neraka itu kebanyakan adalah wanita. Dan mungkin kita sering mendengar hadist hadist Rasulullah yang di bacakan oleh penceramah penceramah, salah satunya Rasulullah bersabda, ''Aku berdiri di atas surga,kebanyakan orang yang masuk kedalamnya ialah golongan golongan orang miskin, sedangkan orang orang kaya tertahan di luar pintu karena di hisab,. Selain itu, ahli neraka diperintahkan masuk neraka. Dan aku telah berdiri di atas pintu neraka, aku melihat kebanyakan orang yang masuk kedalamnya ialah wanita.'' ( hr. Bukhari )   Lalu tingkah laku apa saja yang menyebabkan para wanita banyak yang masuk neraka. Dikutip dari berbagai sumber inilah beberapa tingkah laku wanita calon penghuni neraka,

     1. Memamerkan aurat


    Aurat wanita hukumnya wajib ditutupi, karena aurat itu sedikit saja terbuka maka setan akan menggunakannya untuk membuat laki laki yang melihatnya tergoda. Aurat itu bukan sekedar ditutup, tapi juga harus dijaga, pada zaman ini sering kita jumpai para wanita yang berpakaian tapi telanjang, bagaimana yang dikatakan berpakaian tapi telanjang, ialah mereka yang berpakaian ketat hingga menampakkan bentuk tubuhnya, hendaklah kita berpakaian secara islami. Wanita wanita yang menjaga aurat selama hidupnya berdasarkan syariat agama, maka ia akan memperoleh limpahan rahmat ALLAH yang seluas luasnya. Tingkah laku wanita penghuni neraka sangat indetik dengan wanita yang model begini, para wanita ini tak malu mengumbar auratnya, mereka menutupinya, tapi memperlihatkan bentuknya.

    2. Sering menyakiti hati suaminya



   Ini jelas jelas tingkah laku wanita penghuni neraka. Tidak mau melayani suaminya, membelanjakan harta suami tanpa se izinnya, meminta cerai tanpa alasan, ini adalah beberapa sikap yang digolongkan menyakiti hati suami, sebagaimana sabda Rasulullah,

''Tidak seorang pun wanita yang boleh menyakiti hati suaminya kecuali ALLAH SWT akan membuat mulutnya kelak di hari kiamat selebar tujuh puluh dira', kemudian akan mengikatnya di belakang lehernya''.

    3. Keluar rumah tanpa izin suami


   Dalam sebuah hadist Rasulullah bersabda,''Wanita adalah aurat, jika ia keluar, maka setan akan mengikutinya''. Maka hendaklah jika wanita ingin keluar rumah, harus dengan se izin suaminya. karena jika tidak ia akan berdosa, dan Allah tentu akan membalasnya dengan balasan yang setimpal kelak di akhirat.

    4. Menyusui anak orang lain tanpa izin suami

   Janganlah menyusui anak orang lain tanpa se izin sang suami, karena ini termasuk dosa dosa istri kepada suami. ini juga merupakan salah satu tingkah laku wanita penghuni neraka. Banyak wanita yang tidak menyadari akan perbuatan yang ini, Tapi wanita yang menyusui anak orang lain tanpa se izin suaminya akan dilaknat oleh Allah, dan dianggap sebagai salah satu tingkah laku wanita penghuni neraka.

    5. Memakai wangian bukan karena suaminya

   Zaman sekarang banyak sekali wanita yang memakai minyak wangi bukan karena suaminya, ke pasar, berbelanja, ke kantor tempat bekerja hampir semua wanita memakai minyak wangi, tapi kadang kadang di rumah bersama suaminya malah tidak memakai wewangian sama sekali. Wanita wanita yang model begini adalah tipe wanita calon penghuni neraka. Para wanita kadang sering menganggap ini adalah hal yang sepele, padahal dosanya sangat besar, dan Allah SWT mengganjarnya dengan siksaan neraka, wahai wanita jauhilah perbuatan yang seperti ini, karena ini merupakan tingkah laku wanita penghuni neraka.

    6. Tidak mandi wajib setelah haid dan nifas

   Rasulullah SAW melihat diantara kerumunan wanita yang menjerit jerit  dengan siksaan yang begitu pedih. Kaki dan tangan mereka di ikat. Salah satu penyebabnya ialah mereka tidak mandi wajib dari haid dan nifas.

    7. Suka membicarakan aib orang lain

   Suka membicarakan aib orang lain adalah perbuatan yang sangat dibenci oleh Allah, maka jangan sekali kali melakukan perbuatan ini,karena bisa saja omongan kita bisa merusak jati diri orang yang kita omongin, hal ini sebagaimana firman Allah,

   "Hai orang orang yang beriman, janganlah sekumpulan orang laki laki merendahkan kumpulan yang lain, boleh jadi yang ditertawakan itu lebih baik dari mereka, dan jangan pula sekumpulan perempuan merendahkan kumpulan lainnya, boleh jadi yang direndahkan itu lebih baik dan janganlah suka mencela dirimu sendiri dan jangan memanggil dengan gelaran yang mengandung ejekan, seburuk buruk panggilan adalah (panggilan) yang buruk sesudah iman dan barang siapa yang tidak bertaubat, maka mereka itulah orang orang yang zalim" (QS, Al-Hujaraat-11)

    8. Tidak shalat dan ingkar kepada Allah

   Ini adalah tingkah laku wanita penghuni neraka yang sangat jelas. Meninggalkan shalat adalah perbuatan yang sangat besar dosanya, shalat adalah perintah langsung dari Allah, shalat wajib dikerjakan, walau dalam kondisi apa pun, kecuali pada apa yang tidak boleh, yaitu, haid, nifas bagi perempuan

    9. Suka mengadu domba

   Berdusta dan suka mengadu domba adalah sifat sifat syetan, maka oleh karena itu jauhilah sifat tercela yang satu ini. Allah berfirman,
"Dan janganlah kamu ikuti setiap orang yang banyak bersumpah lagi hina yang banyak mencela, yang ke sana kemari mengadu domba" (QS, Al-Qalam-10-11)

   10. Suka memfitnah

   Banyak sekali ayat ayat Al-qur'an yang menjelaskan tentang fitnah yang di antaranya adalah firman Allah di dalam surat Al-Baqarah
"Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu (Mekah), dan fitnah itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan, dan janganlah kamu memerangi mereka di Masjidil haram, kecuali jika mereka memerangi kamu di tempat itu, jika mereka memerangi kamu (di tempat itu), maka bunuhlah mereka,demikianlah balasan bagi orang orang kafir" (QS,Al-Baqarah-191)

   Demikianlah beberapa tingkah laku wanita penghuni neraka. Maka oleh  itu, segeralah kita bertaubat, sebelum pintu taubat ditutup, karena sebesar apa pun dosa yang dilakukan hamba-NYA, ALLAH pasti akan mengampuninya, karena Allah Maha Pengampun, asal kita benar benar dan sungguh sungguh mau bertaubat. Semoga saja kita tidak termasuk dalam golongan golongan tersebut. Amiin.

Tag : Siksaan
Back To Top