TIP dan TRIK, Biar terbiasa bangun tengah malam untuk melaksanakan shalat Tahajud

    


     Shalat tahajud merupakan salah satu shalat sunnah yang sangat dituntut dalam islam. Maka barang siapa yang mengerjakan shalat ini, akan dilipat gandakan pahalanya oleh ALLAH SWT.

     Dirangkum dari berbagai sumber, inilah tip dan trik untuk mudah dalam bangun tidur diwaktu tengah malam untuk melaksaksakan shalat tahajud.


- Berdoalah kepada ALLAH SWT sebelum tidur, jika sudah terjaga, maka cepat cepatlah bangun, jangan lagi bermalas malasan. Dan jika ini sudah terbiasa dilakukan, maka bangun tidur diwaktu tengah malam akan menjadi kebiasaan yang tidak akan dapat kita tinggalkan lagi.

- Tidurlah lebih awal, jangan biasakan tidur larut malam, karena selain tidak baik bagi kesehatan, ditakutkan kita tidak sanggup bangun diwaktu hendak mau shalat tahajud. Sebaiknya biasakan tidur tidak lewat dari jam 11 malam.

- Cobalah untuk banyak minum air putih, selain baik untuk kesehatan, dengan banyak minum air putih kita akan sering terjaga dikarenakan sering buang air kecil.

-  Usahakan untuk terbiasa tidur siang selama 20-30 menit, sebelum shalat dhuhur atau sehabis shalat dhuhur, Dengan melakukan tidur siang kita berharap dapat terbangun di sepertiga malam untuk melaksanakan shalat tahajud, dalam sebuah hadist Rasulullah bersabda, ''Lakukanlah Qailulah, karena sesungguhnya syeitan itu tidak berani qailulah'' ( hr thabrani )
Dinini yang dimaksud Qailulah adalah, tidur sebentar pada siang hari.

- Bagi yang sudah punya istri, mintalah pada istri anda untuk membangunkan anda pada sepertiga malam, bagi yang belum punya istri, ya usahakan sendiri, karna kalo ada kemauan pasti ada jalan.

- Aturlah jadwal tidur anda setiap malamnya,

- Berwudhuk, membaca Al qur'an dan berdoa sebelum tidur, dan tidurlah dengan cara cara yang diajarkan Rasulullah.

- Sebelum tidur, usahakan jangan makan terlalu banyak, karena dengan perut yang terlalu sesak akan membuat kita sulit untuk bangun di tengah malam, lagian ngak baik bagi kesehatan lho, ntar bisa cepat kolestrol.

     Demikianlahlah beberapa contoh yang bisa kita lakukan untuk terbiasa dalam bangun tidur di tengah malam, semoga bermanfaat bagi kita semua.
Back To Top