Atheis Terkejut dengan jawaban pemuda ini

     Ini adalah cerita, sebuah kisah yang menceritakan kisah seorang pemuda muslim yang harus menjawab pertanyaan dari seorang Atheis. Pada suatu masa ada sebuah masjid yang melakukan pengajian setiap malamnya, ketika acara pengajian sedang berlangsung tiba tiba seseorang masuk. Para jemaah yang hadir pun terheran heran melihat siapa yang hadir, seseorang yang mereka ketahui bukan orang yang beragama tslam, dalam hati para jamaahpun bertanya, ada apa gerangan orang tersebut masuk ke masjid, karena dalam hidupnya baru kali ini ia masuk ke dalam masjid.

     Semua yang hadir di dalam masjid terdiam dan saling bertatap  pandang, hingga suasana menjadi begitu hening, di saat semua terdiam tiba tiba orang tadi langsung bertanya:
"Aku masuk ke masjid ini hanya ingin bertanya kepada kalian semua, tapi sebelum sebelum aku bertanya ada syarat yang harus kalian lakukan, dan kalian harus berjanji". seseorang diantara jamaah tadi berkata, "Bagaimana kami harus berjanji, sedangkan apa yang engkau tanyakan kami tidak mengetahuinya". Orang tadi pun langsung berkata, "Aku hanya ingin pertanyaan yang akan kutanya harus kalian jawab degan logika, tidak boleh pakai ayat atau hadist" Dia pun langsung bertanya,

     "Siapa yang menciptakan Allah, padahal seperti yang kita ketahui semua yang ada di dunia ini ada penciptanya, bagaimana bisa manusia makan dan minum di surga tanpa buang air besar dan kecil, mana mungkin ini terjadi, karena setiap kita makan dan minum pasti tubuh kita akan membuang kotorannya, dan yang terakhir, katanya Iblis nanti di hari kiamat akan disiksa di neraka, bagaimana bisa ia merasakan sakit, sedangkan ia juga berasal dari api, pasti ia tidak akan merasakan apa apa, jawablah pertanyaan itu dengan logika tidak boleh pakai ayat atau hadist" Semua tercengang, tak ada satu orang pun yang bisa menjawab pertanyaan orang Atheis tadi, mereka saling berpandangan, di tengah tengah para jemaah terdiam tiba tiba seorang pemuda bangun dan berkata, "Baiklah, aku akan menjawab pertanyaanmu tadi, dengan sabar dan hati hati ia menjawab pertanyaan dari Atheis tadi.

     "Apakah anda tau dari mana angka 1 berasal, sebagaimana angka 2 berasal dari 1+1, angka 3 dari 1+3 dan seterusnya, sebagaimana kamu tau bahwa angka 1 itu adalah bilangan tunggal, dia bisa menciptakan angka angka yang lainnya, tapi ia tidak bisa diciptakan oleh angka lain. lantas bagaimana kesulitanmu untuk memahami bahwa Allah itu zat yang Maha Tunggal.dan Maha menciptakan tapi tidak bisa diciptakan". Si Atheis tadi pun terbengong mendengar penjelasan dari sang anak muda.

     "Yang kedua aku ingin balik bertanya padamu, apakah manusia ketika masih di dalam kandungan ibunya makan dan minum, kalau memang kita makan dan minum semasih berada dalam kandungan lalu bagaimana kita buang air besar atau air kecil, kalau tuan percaya dahulu kita makan dan minum sewaktu dalam kandungan tanpa buang air, kenapa sulit bagi anda untuk mempercayai bahwa nanti semua penduduk surga akan makan tanpa buang air"

     Hal yang tak terduga tiba tiba dilakukan si pemuda yang menjawab pertanyaan tadi, ia bangun dan secara spontan menampar muka si Atheis tadi, dan ia pun marah marah tapi langsung pemuda tadi berkata, "Tanganku ini dilapisi kulit dan tercipta dari tanah, begitu juga dengan kulitmu yang dilapisi kulit dan terbuat juga dari tanah, jika tanganku ini terbuat sama seperti tanganmu juga mengapa engkau merasakan kesakitan, bukankah ia terbuat dari bahan yang sama, begitu juga halnya dengan Iblis, keduanya juga diciptakan dari bahan yang sama, yaitu api neraka" Dan si Atheis tadi pun terdiam tanpa bisa berkata kata lagi.

     Yang dapat kita ambil hikmah dari pemuda tadi adalah, ketika seseorang yang merendahkan agama kita tidak mesti kita hadapi dengan kekerasan, dia menjawab pertanyaan dengan bijak dan logika.
Tag : Tauhid
Back To Top