Golongan manusia yang kekal di neraka





     Dunia ini hanyalah tempat persinggahan sementara, dan ada batasannya untuk kembali keasalnya. Kematian akan membawa pada kehidupan yang abadi, kekal untuk selama lamanya. Tak ada yang tau kapan kematian akan datang menjemput manusia, Makanya selama hidup di dunia berbuatlah kebaikan, jangan pernah terlena dengan kenikmatan dunia. Karena semuanya akan berakhir apabila kematian sudah menjemput kita. Kehidupan di dunia yang diberikan oleh Allah jangan di sia siakan, beribadahlah untuk mendapat ridha-Nya. Jangan terlena dengan gemerlapnya dunia. Kita memohon kepada Allah agar terhindar dari perbuatan yang dapat menjerumuskan kedalam neraka,apalagi kekal didalamnya selama lamanya. Inilah beberapa golongan manusia yang kekal di neraka.


   Golongan orang kafir


Inilah golongan pertama yang kekal selama lamanya di neraka, golongan ini dengan jelas jelas menentang Allah, dan tidak mau mengaku kerasulan NABI MUHAMMAD SAW, Dalam surat Al Baqarah ayat 39 Allah berfirman,
"Adapun orang orang yang kafir dan mendustakan ayat ayat kami. mereka itu penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya"

   Golongan orang orang munafik


Cukup sulit menebak orang orang seperti ini, karena apa yang mereka lakukan tidak sesuai dengan perbuatannya. Rasulullah bersabda, "Ciri ciri orang munafik adalah dusta bila berkata, ingkar bila berjanji, khianat bila dipercaya" Jangan pernah melakukan hal hal tersebut.
Dalam Al Qur'an surat at Taubah Allah Allah berfirman,
"Allah mengancam orang orang munafik laki laki dan perempuan dan orang orang kafir dengan neraka Jahannam, mereka kekal didalamnya, cukuplah neraka itu bagi mereka dan Allah melaknat mereka, dan bagi mereka azab yang kekal.

   Pembunuh


Membunuh adalah perbuatan yang dilaknat oleh Allah, oleh sebab membunuh Allah memberi ganjaran neraka sebagai balasannya. Firman Allah, "Barang siapa yang membunuh seorang mukmin dengan sengaja maka balasannya adalah neraka Jahannam dan ia kekal didalamnya" (qr An Nisa 93)

   Orang yang menyesatkan manusia dari ajaran agama Allah


Orang orang yang menyesatkan manusia tidak akan pernah mencium bau surga. Orang orang seperti ini sama dengan iblis. maka tempatnya di akhirat adalah neraka. Mereka ini termasuk ke dalam golongan manusia yang kekal di neraka.

   Orang yang musyrik


Syirik termasuk dosa yang tidak terampuni, inilah perbuatan yang menyekutukan Allah, tiada yang patut disembah selain Allah. Hanya Allah yang Maha berkuasa apa yang ada di bumi dan di langit. "Tidaklah pantas orang orang musyrik itu memakmurkan masjid masjid Allah, sedang mereka mengakui bahwa mereka sendiri kafir, itulah orang yang sia sia pekerjaannya, dan mereka kekal di  neraka" (qs- At Taubah 17)

   Riba


Perbuatan riba seringkali dianggap sepele oleh manusia, tapi kalau kekal di neraka masih kita anggap remeh juga?  Firman Allah, "Orang yang mengulangi (mengambil riba) maka orang orang itu adalah penghuni neraka, mereka kekal didalamnya" (Al Baqarah 275).
Tapi sungguh sangat disayangkan, saban hari orang orang melakukannya seolah olah riba itu hal yang biasa biasa saja. Kita bisa melihat sendiri bagaimana praktik riba tiap hari tumbuh subur disekitar kita.

     Itulah dosa golongan manusia yang kekal di dalam neraka, semoga kita tidak termasuk di dalam golongan manusia yang kekal di neraka.
Back To Top