Tanda tanda Kiamat di kota Mekkah

     Kita sebagai muslim wajib percaya bahwa kiamat itu pasti akan terjadi, cuma saja kita tidak tau kapan kiamat itu akan datang.Tapi sebelum kiamat terjadi, ada tanda tanda yang akan terjadi sebelum kiamat terjadi. Namun begitu tidak ada satupun manusia yang tau kapan kiamat itu akan datang, karena itu adalah rahasia Allah SWT. Akan tetapi Allah SWT telah menggambarkan bagaimana kiamat itu akan datang, dan itu semua Allah gambarkan melalui Rasulullah SAW.

     Kota Mekkah menjadi tempat yang paling utama disebutkan oleh Rasulullah SAW, tanda tanda kiamat yang disebutkan Rasulullah pada awalnya dianggap mustahil terjadi, tapi kini apa yang pernah di ucapkan oleh Rasulullah menjadi hal yang biasa di kota Mekkah. Dan kini apa yang di ucapkan oleh Rasul sudah banyak buktinya di kota Mekkah. Dengan seiringnya perjalanan waktu, hal hal yang dahulu di anggap mustahil kini malah makin banyak terjadi. Apa saja tanda tanda kiamat yang sudah terjadi di kota Mekkah seperti yang telah digambarkan oleh Rasulullah SAW, berikut ini sedikit dari data dan fakta yang sudah terjadi di kota Mekkah;

   1. Gunung gunung di kota Mekkah banyak yang telah dilobangi

Setiap negara terus berbenah dalam segala bentuk pembangunan, begitu juga dengan Arab Saudi, negara ini telah membuka begitu banyak terowongan yang melalui perbukitan dan bahkan melewati pengunungan. Rasulullah juga mengatakan bahwa kiamat akan terjadi jika gunung gunung di kota Mekkah telah banyak dilubangi, hal yang begini mungkin di anggap mustahil pada masa Rasulullah, namun di zaman yang seperti sekarang hal itu terjadinya biasa saja, dan malah menjadi sebuah keharusan untuk memudahkan transportasi. Gunung gunung di kota Mekkah telah banyak yang dilubangi untuk pembuatan terowongan. Jumlah terowongan yang ada di kota Mekkah sampai saat ini sudah melebihi 50 terowongan.

Terowongan terowongan itu memang di buat untuk kebutuhan orang banyak, bayangkan saja, lebih dari 10 terowongan di buat khusus untuk para pejalan kaki, semuanya di buat terpisah demi keselamatan.

   2. Banyak bangunan berdiri melebihi gunung

Rasulullah SAW juga meriwayatkan salah satu dari sekian banyak tanda kiamat adalah ketika manusia membuat bangunan yang melebihi tingginya gunung gunung. Pemandangan yang seperti ini sekarang menjadi hal yang biasa bagi semua orang, lihatlah betapa banyak bangunan yang tingginya begitu menjulang ke langit. Dalam sebuah riwayat Rasulullah bersabda,

"Kiamat tidak akan terjadi hingga gunung gunung hilang dari tempatnya dan kalian melihat perkara besar yang belum pernah kalian lihat" (HR-Thabrani)

Pada masa kehidupan Rasulullah SAW, kota Mekkah masih sangat tandus dan gersang, dan tidak pernah terbayang akan berdiri bangunan yang seperti sekarang ini.
Bagaimana dengan Arab Saudi.??????

Saat ini kerajaan Arab Saudi tengah membangun sebuah gedung yang sangat tinggi di dunia yang katanya dapat menembus awan. Ya, gedung ini diberi nama JEDDAH TOWER, gedung ini dirancang dengan tinggi melebihi satu kilometer (1KM) , dan diyakini akan menjadi gedung tertinggi di dunia dan akan mengalahkan rekor dunia yang selama ini di pegang oleh Burj Khalifa, seperti yang kita tahu Burj Khalifa yang ada di Dubai saat ini masih menjadi gedung tertinggi di dunia dan telah masuk dalam Guinness World Record. Sungguh sangat luar biasa bukan, tapi tidakkah kita sadar bahwa hal yang demikianlah pertanda kiamat sudah semakin dekat dengan kita.

Dalam sebuah riwayat dijelaskan, pada suatu saat Malaikat Jibril datang menemui Rasulullah dengan menyamar menyerupai wujud manusia, Jibril datang berdialog dengan Rasulullah yang sedang memberikan pengajaran kepada para sahabatnya, lalu malaikat Jibril bertanya  akan tanda tanda kiamat, dan dijawab oleh baginda Rasul,

"Dan bila engkau menyaksikan mereka yang berjalan tanpa alas kaki, tidak berpakaian, fakir dan pengembala kambing kemudian berlomba lomba membuat bangunan yang tinggi" (hr-Bukhari)

Di hadis yang lain salah seorang sahabat bertanya, "Wahai Rasulullah, dan siapakah para pengembala, orang yang tidak beralas kaki, dalam keadaan lapar dan yang miskin itu? Beliau menjawab, "orang orang arab" Begitulah penjelasan Rasulullah tentang salah satu tanda kiamat sudah semakin dekat.

   3. Bayangan KA'BAH tidak lagi nampak


Rasulullah juga menerangkan bahwa tanda tanda akan datangnya kiamat adlah tak nampak lagi bayangan Ka'bah. mungkin dari itu tadi, semakin banyaknya bangunan yang dibangun sekaran akan menutupi ka'bah.

Imam As Sayuti mengatakan  mengenai hal ini, bahwa masanya sudah sangat hampir bila kamu ambil maksud tersebut secara langsung, Sekarang bayang bayang menara sudah menutupi Ka'bah, salah satunya Mecca Royal Clock yang akan menutupi Ka'bah

Demikianlah sedikit dari tanda tanda kiamat seperti apa yang Rasulullah kisahkan dahulu yang kini menjadi kenyataan di alam dunia in.
Tag : Berita Islam
Back To Top