Dosa istri yang menghambat rezeki suami

     Istri adalah marwah bagi seorang suami, maka jika seorang istri itu bisa menjaga kehormatan suaminya, maka segala urusan suaminya akan menjadi mudah. Tapi di jaman sekarang sangat sulit menemukan seorang istri yang betul betul bisa menjaga kehormatan suaminya. Sering kita dengar ungkapan "Kesuksesan suami itu berada pada seorang istri" Bagaimana pendapat anda tentang kata kata itu.? Kebanyakan orang tidak terlalu memperhatikan tentang hal ini. yang mana perbuatan seorang istri akan berpengaruh kepada seorang suami. Setiap perbuatan yang dilakukan oleh seseorang istri akan berdampak kepada sang suami. Seorang istri akan menjadi kunci sukses bagi seorang suami, semakin banyak dosa yang dilakukan seorang istri, maka akan berdampak kepada suaminya. Maka dari itu bagi seorang istri wajib tau, apa saja hal hal yang dapat menghalangi dan menghambat rezeki seorang suami. Di dalam Al-Qur'an Allah berfirman,

"Laki laki (suami) itu pelindung bagi perempuan (istri), karena Allah telah melebihkan sebagian mereka (laki laki) atas sebagian yang lain (perempuan), dan karena mereka (laki laki) telah memberikan nafkah dan hartanya" (QS, An-Nisaa-34)

 Dan berikut ini dosa dosa yang dilakukan oleh seorang istri yang dapat menghalangi rezeki seorang suami.




 

 

Istri yang tidak taat kepada Allah SWT


Istri yang tidak taat kepada Allah akan menjadi salah satu yang paling berpengaruh kepada rezeki sang suami, bagaimana tidak, kepada Allah saja ia tidak taat, apalagi kepada suaminya. Dan kewajiban bagi seorang suami adalah menasihatinya, dan alangkah celakanya jika sang istri tidak mau patuh pada nasihat suaminya, mungkin itu dikarenakan ia tidak taat kepada Allah SWT. Dan jangan harap seorang istri akan taat kepada suaminya kalau ia tidak taat kepada Allah.

Istri yang kurang bersyukur


Bersyukurlah apa yang telah diberi dan dikaruniakan oleh Allah kepada kita. Dan seorang istri yang pandai bersyukur, maka Allah akan menambahkan rezeki kepada suaminya, Ketahuilah wahai para istri, bahwasanya mengucap syukur yang disertai dengan ucapan lisan akan membuat pintu rezeki bagi sang suami bertambah, dan jika sulit mengucapkannya maka Allah tidak segan segan menarik kembali apa yang telah dikaruniakan kepada kita, dan Allah akan menutup pintu rezeki untuk kita.

Istri yang suka foya foya dan pemboros


Ini adalah sifat buruk yang harus dijauhi oleh manusia, boros dan suka foya foya adalah sifat sifat dari iblis, maka jauhilah perbuatan ini. jika istri yang suka akan hal ini maka tunggulah datangnya azab dari Allah SWT, istri yang suka foya foya akan menghancurkan keuangan rumah tangga, keuangan menjadi tidak teratur dan kacau balau. Mengapa bisa begitu,? Karena di dalam harta kita ada hak hak orang lain yang harus kita tunaikan. Maka dari itu, dari pada hidup untuk foya foya, alangkah baiknya jika harta yang kita punya lebih baik disisihkan untuk bersedekah, ini akan menjadikan amalan yang dapat melancarkan rezeki bagi seorang suami.

Suka berbuat maksiat


Banyak sekali istri yang suka berbuat maksiat di zaman sekarang, inilah salah satu dosa yang dapat menghambat datangnya rezeki bagi sang suami. Banyak kita dengar sekarang ini dengan istilah PELAKOR yaitu kepanjangan dari perebut laki orang atau istri yang suka selingkuh, ini adalah dosa besar seorang istri terhadap sang suami, maka jauhilah perbuatan ini. istri yang gemar melakukan maksiat akan membawa kemudharatan bagi suaminya. hingga mendatangkan kesusahan pada suaminya. kehidupan rumah tangga juga akan hancur, hidup anak anak juga akan tertekan dengan ulah ibunya. Wahai para istri, jagalah kehormatan suami kamu

Tidak mau mendukung suaminya


Seorang suami yang tidak mendapat dukungan dari istrinya akan berdampak kepada pendapatan keuangan dan rezeki sang suami. Seorang istri harus bisa memberikan dukungan kepada suaminya. karena adakalanya seorang suami lagi terpuruk dalam usahanya, di sini sangat dibutuhkan dukungan dan nasihat seorang istri. janganlah mengeluarkan kata kata yang bisa semakin meruntuhkan mental suami. Maka seorang istri yang baik akan menjadi penyejuk kepada suaminya, wanita itu haruslah lemah lembut, agar sang suami menjadi lebih tegar dalam menghadapi segala masalah.


    Itulah beberapa perbuatan dan dosa yang harus dihindari oleh seorang istri, maka jadilah wanita yang senantiasa patuh dan taat kepada suami, niscaya Allah akan memberikan apa yang kita kehendaki, dan ini tentunya dibarengi dengan doa doa kita kepada Allah SWT, semoga saja keluarga kita selalu dilindungi dari segala hal yang dapat menghancurkan kehidupan rumah tangga kita.
Back To Top