7 Kekuatan Dajjal yang menyesatkan manusia

   Dajjal adalah mahkluk yang suatu saat akan keluar di hari kiamat nanti. Dialah musuh bagi umat islam, sebagaimana yang telah disebutkan oleh Baginda Rasulullah SAW. Di akhir zaman nanti Dajjal akan membawa fitnah yang sangat mengerikan, ia akan mengaku dirinya sebagai Tuhan. Dengan kekuatannya Dajjal akan terus menyesatkan manusia. Inilah ujian yang paling besar bagi umat islam di masa itu, semua itu dikarenakan pada masa itu kekeringan dan kelaparan sedang merajalela, di saat itulah Dajjal datang menguasai semuanya, termasuk juga dengan bahan makanan. Masa masa sulit itu dimanfaatkan oleh Dajjal untuk membuat umat islam percaya akan fitnah yang dibawanya. Namun sebagian umat islam yang beriman tidak akan mau mengikuti dan percaya apa yang dikatakan oleh Dajjal laknatillah. Tapi orang orang yang imannya kurang akan mudah terpengaruh dengan perkataan yang disampaikannya. Sabda Rasulullah yang diriwayatkan oleh Abu Said Al-Khudri ia berkata,

"Aku menemani Ibnu Shaid pergi ke Mekah, ia berkata kepadaku, "Aku telah bertemu dengan beberapa orang yang menganggap bahwa aku seorang Dajjal. Apakah kamu pernah mendengar Rasulullah bersabda? Sesungguhnya Dajjal itu tidak mempunyai anak. Aku jawab, Ya. ia berkata lagi, "Dan aku telah mempunyai anak. Bukankah kamu telah mendengar Rasulullah bersabda, Dajjal itu tidak akan memasuki Madinah dan Mekah, Aku menjawab, Ya. ia berkata lagi, "Dan aku telah dilahirkan di kota Madinah dan sekarang aku sedang menuju Mekah, Kemudian di akhir pertanyaannya dia berkata kepadaku, "Demi Allah, sesungguhnya aku tahu waktu kelahirannya, tempatnya dan di mana dia, ia berkata, ia telah mengaburkanku tentang perkara itu"(HR.Muslim)

"Tidaklah diutus seorang nabi pun, kecuali memperingatkan umatnya dari bahaya si buta, sang pendusta, ketahuilah bahwa dia sesungguhnya buta sebelah, sedangkan Rabb kalian tidak buta. Dan sesungguhnya diantara kedua matanya tertulis KAFIR, Dajjal besar badannya"(HR.Bukhari)

   Dajjal memiliki beberapa kekuatan yang dapat membuat manusia yang tidak beriman percaya kepadanya. Dengan kekuatannya tersebut, Dajjal akan membuat manusia yang tidak beriman untuk mengaku bahwa dirinya adalah Tuhan. Sehingga tidak sedikit manusia pada masa itu akan mematuhi dan menyembah kepadanya. Inilah beberapa kekuatan Dajjal,

1. Bisa menyembuhkan orang buta

Dengan kekuatan yang dimilikinya, Dajjal akan mampu untuk menyembuhkan orang buta. Dia akan memanfaatkan kekuatannya untuk mempengaruhi umat islam pada masa itu, sehingga tidak sedikit orang orang yang melihat kejadian ketika dia menyembuhkan orang buta akan percaya kepadanya. Dajjal memang diberikan kekuatan seperti itu, bahkan dia bisa menyembuhkan kebutaan yang di alami sejak manusia lahir. dengan sekali usapan tangannya, maka orang yang diusap itu akan dapat melihat kembali.

2. Mempunyai makanan dan air.

Pada masa datangnya Dajjal, di saat itu keadaan manusia dalam keadaan dilanda kelaparan dan kehausan, sementara Dajjal memiliki segala bahan makanan. Sehingga manusia yang menginginkan makanan dan minuman harus memilih bertuhan kepada Dajjal. Karena siapa saja yang tidak mau mengaku dia sebagai Tuhan, maka makanan dan minuman (air) tidak akan diberikan olehnya.

3. Dajjal di dukung oleh jin

Dajjal memiliki banyak pasukan, bukan hanya dari golongan manusia saja yang mengikutinya, tetapi pasukan Dajjal juga ada dari jin dan setan. Para pasukan jin ini akan terus mendukung nya sampai dengan hari kiamat tiba.

4. Dapat menyuburkan tanah

Kekuatan Dajjal yang selanjutnya adalah, ia bisa menyuburkan lahan dan tanah yang tandus, sehingga apa yang di tanam akan tumbuh dengan subur. Sehingga dengan kemampuan seperti itu semakin banyak manusia yang makin percaya kepadanya, tapi sekali lagi, itu hanyalah tipu daya dari sang Dajjal yang sangat berbahaya.

5. Bisa menurunkan hujan

Dajjal memiliki kemampuan untuk menurunkan hujan, walaupun di saat itu lagi kemarau. Dengan kemampuan yang dimilikinya, ia akan menurunkan hujan untuk orang orang yang mengikuti perintahnya.

6. Dajjal memiliki ilmu gaib

Dajjal memang memiliki kekuatan ilmu gaib (sihir), sehingga dengan ilmu itu dia akan menunjukkan kekuatannya. Sehingga manusia yakin kepadanya, dan banyak orang orang yang tidak beriman akan mengikuti bujukan dan perintahnya.

7. Dapat menyiksa orang orang beriman

Di saat Dajjal muncul ia akan menyiksa orang orang yang beriman, siapa saja yang tidak mau tunduk pada perintahnya akan dia siksa, dia akan menunjukkan kemampuannya untuk memperdaya orang orang beriman. Namun pada masa itu sedikit sekali orang orang yang berpegang teguh dengan keimanannya. Mereka tidak lagi berpegang teguh kepada agama Allah SWT.



Itulah kekuatan kekuatan yang dimiliki oleh Dajjal, tapi kekuatan yang dimiliki oleh Dajjal tidak akan dapat menandingi ilmunya Allah, karena apa yang terdapat pada Dajjal, semua karena Allah, itu semua adalah ujian bagi manusia, kalau kita mampu melewatinya tentu kita akan mendapat rahmat dari Allah. Semoga saja kita dilindungi dari fitnah Dajjal yang terkutuk.
Tag : Siksaan
Back To Top