Astagfirullah.. Rajin ibadah tapi masuk neraka

   Ibadah adalah salah satu syarat bagi setiap muslim yang mengharapkan surga dari Allah SWT. Itu adalah landasan pokok yang harus dilakukan setiap individu. Surga tidak akan datang dengan sendirinya tanpa ada usaha dari diri kita sendiri. Namun dalam menjalankan ibadah, hendaklah kita melaksanakan karena Allah semata, serta memohon agar apa yang kita kerjakan di terima oleh Allah. Janganlah setelah beribadah bukanlah surga yang kita dapatkan, tapi sebaliknya, kita yang akan dimasukkan ke dalam neraka. Mengapa itu bisa terjadi? Bukankah kita sudah mengerjakan apa yang telah diperintahkan. Memang Allah menyuruh kita untuk beribadah kepada-Nya, tetapi kadang kadang kita tidak sadar, ada hal hal yang dilarang yang kita lakukan, itulah mengapa adang kadang ada orang yang rajin ibadah belum tentu ia akan masuk surga. Karena ini adalah haknya Allah. Hanya Allah yang menentukan semua itu. tetapi ada hal yang dapat menyebabkan seseorang tidak akan masuk surga karena melakukan hal hal yang di larang dalam agama kita, berikut beberapa sebab seseorang tidak masuk ke dalam surga, tapi malah masuk ke dalam neraka,

   Masih suka minum minuman keras (khamar)

Orang yang rajin shalat tetapi masih suka meminum khamar tidak akan masuk ke dalam surga. Karena minuman keras itu adalah haram bagi kita umat islam, jadi tidak ada tawar menawar lagi dengan masalah yang satu ini/ Sebagaimana yang disampaikan oleh Rasulullah dalam sabdanya, Khamar itu adalah bapaknya dosa, orang orang yang minum minuman keras akan hilang akal sehatnya, sehingga ia bisa berbuat yang tidak kita inginkan, bahkan nyawanya juga bisa terancam, seperti kasus yang terjadi akhir akhir ini, di mana banyaknya terjadi minuman oplosan. Maka orang yang rajin ibadah akan masuk neraka gara gara minuman (khamar)

   Rajin ibadah, tapi masih suka berdusta

Allah SWT berfirman

"Sesungguhnya yang mengada-adakan kebohongan  hanyalah orang orang yang tidak beriman kepada ayat ayat Allah dan mereka itulah orang orang pendusta"(QS.An-Nahl. 105)

Allah sangat mencintai hamba hambanya yang rajin beribadah, tetapi Allah juga sangat membenci orang yang suka berbohong. Orang yang masih suka melakukan perbuatan ini tidak akan masuk surga karena perbuatannya. Maka dari itu hindarilah berbohong, karena jika seseorang meninggal tanpa sempat bertaubat kepada Allah, mak dia akan di lempar ke dalam neraka.

   Syirik atau Musyrik

Pekerjaan ini masih masih banyak sekali terdapat dalam lingkungan kehidupan kita. Banyak orang orang yang masih percaya dengan ramalan ramalan. Orang yang rajin ibadah, tetapi masih saja percaya dengan yang namanya perdukunan, maka orang yang seperti ini akan di masukkan ke dalam neraka, ia sama saja dengan menyekutukan Allah. Rajin ibadah, tetapi masuk ke neraka, semua kita pasti tidak menginginkannya. Maka dari itu jauhilah perbuatan perbuatan yang dapat menjerumuskan kita kedalam perbuatan syirik.

   Mengunjing orang lain

Tidak ada gunanya mengunjing orang lain, apa untungnya untuk kita. sama sekali tidak ada. Tetapi ada juga orang orang yang suka membicarakan keburukan dari orang lain. Orang yang rajin ibadah tetapi masih suka membicarakan tentang keburukan orang lain akan dilaknat oleh Allah, dan akan sia sia saja ibadah yang dilakukannya. Jika ingin selamat dari neraka, jauhilah dari sifat yang satu ini. Untuk apa rajin ibadah, tetapi malah nanti akan masuk ke dalam neraka hanya dengan mengunjing orang lain. Dalam Al-Qur'an Allah berfirman,

"Apakah yang memasukkan kamu ke dalam Saqar (neraka), Lalu mereka menjawab, "Kami dahulu tidak termasuk orang orang yang mengerjakan shalat, dan kita tidak (pula) memberi makan orang orang miskin dan kita membicarakan yang batil, bersama dengan orang orang yang membicarakannya. dan kami mendustakan hari pembalasan, hingga datang kepada kita hari kematian" Maka tidak bertujuan lagi bagi mereka syafa'at dari orang orang yang membagikan syafa'at"(QS.Al-Muddathir-42-48)

   Tidak menghiraukan anak yatim

Orang yang rajin ibadah tetapi tidak menghiraukan anak yatim apa lagi sampai berlaku kasar terhadapnya, maka orang orang yang seperti ini akan mendapat laknat dari Allah. Dan malah lebih menyakitkan lagi, neraka sebagai balasannya. Dalam ayat Al-Qur'an sangat jelas apa yang telah Allah sampaikan, bahwasanya tidak menghiraukan anak yatim merupakan dosa besar. dan termasuk salah satu orang yang mendustakan agama.

Itulah beberapa perkara, rajin ibadah tapi masuk neraka/ Hindarilah perbuatan tersebut, karena akan menghilangkan seluruh amalan kita, jika tidak mau meninggalkannya, maka tunggulah azab dari Allah, di dunia orang orang yang sepetri ini sudah dilaknat, apalagi nanti di akhirat
Tag : Siksaan
Back To Top