milik Allah yang tidak akan hancur setelah kiamat

   Setelah kiamat melanda bumi ini, maka apa yang ada di dalamnya semua akan hancur. Apakah itu yang ada di langit dan di bumi. Semua tidak akan tersisa satu pun, semua yang bernyawa dan segala mahkluk ciptaan-Nya akan mati dan hancur ketika kiamat datang. Tapi tahukah kita kalau masih ada milik Allah yang tidak akan hancur walaupun kiamat melanda seluruh alam semesta. Ada beberapa ciptaan Allah yang tidak akan hancur, bahkan dia akan tetap ada sampai kiamat telah selesai. Dalam suatu ceramah jum'at saya mendengar sebagaimana yang dikisahkan oleh khatib, inilah tujuh milik Allah yang tidak akan hancur sewaktu kiamat tiba.

   Arsy

Dalam Al-Qur'an surat Az-Zumar Allah SWT berfirman.

   "Dan kamu (Muhammad) akan melihat malaikat-malaikat berlingkar di sekeliling `Arsy bertasbih sambil memuji Tuhannya; dan diberi putusan di antara hamba-hamba Allah dengan adil dan diucapkan, "Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam".

   Kursi Allah


Kursi ini tidaklah seperti yang kita bayangkan, kita tidak akan mengetahui bagaimana bentuknya, Kursi Allah tidaklah sama seperti kursi kita, jadi kita tidak akan mampu untuk mengatakan bagaimana bentuknya, dan ia termasuk kedalam tujuh milik Allah yang tidak akan hancur sampai hari kiamat.

   Lauh Mahfuzh

Lauh Mahfuzh milik Allah yang tidak akan hancur sampai dengan hari kiamat, milik Allah yang satu ini adalah tempat tertulisnya segala catatan mahkluk hidup dan alam semesta ini, di sinilah tertulis kapan seseorang itu akan mati dan sebagainya, jadi Lauh Mahfuzh termasuk kedalam salah satu milik Allah yang tidak akan hancur sampai dengan hari kiamat

   Surga dan neraka

Dua tempat ini akan ditempati umat manusia, orang orang yang baik amalnya maka mereka akan ditempatkan oleh Allah SWT ke dalam surga, dan bagi orang orang yang ingkar kepada Allah akan disiksa di dalam neraka bersama iblis yang telah menggodanya, Surga dan neraka tidak akan hancur walaupun kiamat melanda, ia akan berdiri kokoh selama lamanya.

    Qalam dan Pena

Dalam sebuah riwayat Rasulullah pernah berkata bahwa, Qalam dan Pena adalah yang pertama kali diciptakan oleh Allah, Qalam dan Pena diciptakan oleh Allah untuk menulis segala takdir semua mahkluk hidup di alam semesta ini, Qalam dan Pena ini akan tetap ada walaupun kiamat melanda.

   Tulang sulbi (tulang ekor)

Tulang sulbi (tulang ekor) jika di ibaratkan seperti halnya kotak hitam yang ada di pesawat, kotak hitam itu tidak akan hancur walau pun pesawatnya jatuh dan hancur berkeping keping, dia akan tetap utuh. Begitu juga dengan tulang ekor yang ada pada manusia, dia tidak akan hancur walaupun kiamat melanda dan menghancurkan semuanya. Ia akan tetap utuh sampai dengan manusia dibangkitkan lagi setelah kiamat, dan tulang ekor termasuk kedalam salah satu milik Allah yang tidak akan hancur sampai dengan hari kiamat.
Tag : Tauhid
Back To Top