Wahai wanita, inilah yang harus kamu lakukan agar dapat melancarkan rezeki suami

   Istri adalah pendamping hidup dari seorang suami, baik buruknya sebuah keluarga sangat tergantung dari seorang istri. Dan hendaknya seorang laki laki yang ingin berumah tangga harus jeli dalam memilih seorang istri. Ada banyak kasus yang terjadi dikarenakan ketidakcocokan di antara suami istri yang berujung pada perceraian, tentunya semua ini tidak diinginkan oleh setiap pasangan. Apalagi jika sebuah rumah tangga yang telah memiliki buah hati. Dan bagi perempuan yang ingin menikah juga harus memilih secara baik dan hati hati seorang suami, karena ia adalah pemimpin yang akan menentukan kelangsungan sebuah keluarga. Di artikel kali ini kita akan membahas tentang apa yang harus dilakukan oleh seorang istri agar dapat melancarkan rezeki bagi seorang suami. Sebagaimana yang kita kutip dari berbagai ceramah dan nara sumber yang lainnya, inilah hal yang harus dilakukan oleh seorang istri untuk melancarkan rezeki dari seorang suami,

   Selalu taat kepada Allah

Inilah yang pertama kali harus dilakukan oleh seseorang siapa pun dia, karena Allah adalah Maha Segalanya, Dialah yang memberikan apa yang di inginkan oleh setiap manusia. Karena sesungguhnya hanya kepada Allah kita meminta dan memohon. Dan seorang istri yang taat kepada Allah tentunya dia juga akan taat kepada suaminya, mengapa kita katakan demikian, itu tidak lain karena seorang istri yang taat kepada Allah dengan sendirinya dia juga akan taat kepada suaminya, istri yang demikian akan mematuhi segala apa yang diperintahkan oleh agama, dan tentunya juga akan menjalankan sunah sunah Rasulullah SAW. Istri yang demikian akan dapat melancarkan rezeki dari seorang suami.

   Luangkan waktu beribadah bersama suami

Sebagaimana kita ketahui, tugas istri itu memang sangat berat, ia senantiasa selalu disibukkan dengan aktivitas yang tidak pernah berhenti, mulai dari pagi ia harus mempersiapkan segala sesuatu, mulai dari bangun pagi untuk mempersiapkan makanan untuk suaminya, memandikan anak-anaknya dan mempersiapkan hal hal yang lainnya. Dan sesibuk apapun alangkah baiknya jikalau ada waktu luang ajaklah sang suami untuk melakukan ibadah bersama, tentunya jika mengajak di waktu siang tidak bisa, mungkin ini dikarenakan sang suami yang harus bekerja, tetapi seorang istri yang bijak dia akan tahu kapan waktu yang terbaik mengajak sang suami untuk melakukannya. Waktu yang tepat untuk mengajak seorang suami untuk melakukan ibadah bersama adalah setelah dia pulang kerja, ini bisa dilakukan oleh seorang istri pada malam harinya. Istri yang seperti ini tentunya akan menyenangkan hati suaminya, apalagi jika seorang istri mengajak suaminya dengan penuh kelembutan, hati siapa yang tidak akan luluh melihat istri yang begini.

   Istri yang dapat menghindari dari perselisihan dengan suami

Dalam kehidupan berumah tangga tentunya perselisihan sering terjadi, dan hendaklah seorang istri dapat menghindari dari perselisihan tersebut. Janganlah seorang istri memancing keributan dengan sang suami, karena jika demikian ditautkan iblis akan datang untuk memperburuk suasana, karena iblis sangat senang melihat jika ada pasangan yang sedang bertengkar, dan sesungguhnya iblis akan mendapatkan kemenangan yang begitu besar jika ia dapat memisahkan atau terjadi perceraian antara seorang suami dan istrinya. Ketahuilah, pertengkaran tidak akan menyelesaikan masalah, malah akan memperparah dan menambah masalah. Hindarilah dari masalah yang seperti ini, seorang istri yang baik ia akan senantiasa selalu sabar, dan akan tetap berusaha untuk mendingankan masalah.

   Tidak bermegah megahan dengan harta suami

Hidup hemat adalah hal yang diperintahkan oleh Allah dan Rasulullah, maka jika seorang istri ingin suaminya mendapatkan rezeki yang lebih dari Allah maka hendaklah hidup dengan tidak bermegah megahan atau dengan kata lain tidak berfoya foya. Gunakanlah harta suami dengan sebaik baiknya, gunakan pada jalan yang dapat menambahkan rezekinya, karena Allah akan melaknat seorang istri yang tidak dapat menjaga harta dari seorang suami, apalagi seorang istri yang menghabiskan harta suami pada jalan yang tidak benar. Seorang istri yang baik dan bijak tidak akan mudah terpengaruh dengan hal hal yang tidak baik, maka hindarilah dari bergaul dengan orang orang yang suka hidup bermewah mewah. Janganlah suka mengikuti kehidupan orang orang yang tidak taat kepada Allah, janganlah suka mengikuti model, berhiaslah sekadarnya saja, dan berhiaslah yang lebih hanya dihadapan suami dengan tujuan untuk menyenangkan hati sang suami. Selain dapat menyenangkan suami tentunya ini juga akan mendapat rahmat dari Allah, dan wanita wanita yang seperti ini akan mendapat syafaat dari Rasulullah SAW.

   Istri yang selalu mengingatkan suami untuk mencari harta yang halal

Ketahuilah wahai istri, sudah haknya bagi kamu untuk mengingatkan suamimu untuk mencari harta yang halal, mengapa begitu, karena ini termasuk salah satu yang harus kamu lakukan agar dapat melancarkan rezeki suamimu,.Di zaman yang seperti saat ini memang sangat sulit dalam mencari uang, tetapi ingatlah, Allah itu Maha Pemberi kita hanya berusaha untuk mendapatkannya. Seorang istri yang baik dia akan selalu bersyukur apa yang di dapatkan dan dibawa pulang oleh suaminya, baik itu sedikit atau lebih, berarti itulah yang di dapatkan oleh suamimu, dan itulah pemberian Allah pada hari itu. Maka bersyukurlah apa yang telah diberikan, Janganlah terlalu banyak meminta dari suami, janganlah memperturutkan hawa nafsu, karena ditakutkan sang suami akan melakukan hal hal yang tidak baik untuk menuruti kemauan dari sang istri.

   Menyisihkan sedikit harta untuk diberikan kepada orang tua

Banyak dari suami yang mempercayakan keuangan rumah tangga pada istrinya, alangkah baiknya seorang istri yang dapat menyisihkan sedikit dari harta suaminya untuk diberikan kepada orang tua dan mertuanya, inilah bahagian dari seseorang yang berbakti pada orang tuanya. Berikanlah sebisa yang kamu mampu, karena orang tua itu tidak pernah meminta lebih dari anaknya, mereka hanya ingin melihat anaknya hidup bahagia. Berikanlah dengan penuh keihklasan, jangan pernah mengharap balasan darinya, Seorang suami yang tahu istrinya melakukan hal yang seperti ini biasanya akan merasa senang dan bahagia, karena saya pribadi tidak pernah mempermasalahkan hal tersebut, apalagi jika seorang istri memberikannya dengan adil, artinya dia tidak melebihkan sebelah pihak.

Demikianlah beberapa hal yang harus dilakukan oleh seorang istri jika ingin suaminya dilancarkan oleh Allah, tentunya ini haruslah dibarengi dengan ibadah dan jangan lupa teruslah berusaha, karena sesuati itu tidak datang dengan sendirinya. Karena tugas dari seorang hamba itu adalah berusaha dan Allah yang akan menentukan segalanya.
Tag : Fiqh Ibadah
Back To Top